Kamis, 07 November 2019

UNTUK MENINGKATKAN PELAYANAN PDAM TIRTA ASASTA KOTA DEPOK AKAN MEMBANGUN RESERVOIR.




Manager Pemasaran PDAM Tirta Asasta, Imas Dyah Pitaloka

Forumpers.Com - Depok.
Memasuki musim penghujan PDAM Tirta Asasta Kota Depok mempersiapkan dan mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan akan tersendat dan atau terhentinya pasokan air baku dari kali Ciliwung disebabkan tumpahan limbah lumpur dan,sampah yang berlebihan ,serta limbah lainnya yang menutupi dan mengganggu Pompa Intake Sumber Air Baku.

Ditengah kesibukannya selaku Manager Pemasaran Imas Dyah Pitaloka menerima forumpers.Com diruang kerjanya, 7 November 2019 "Untuk saat ini pasokan sumber air baku cukup memadai, namun apabila terjadinya hujan lebat seperti beberapa waktu yang lalu pompa Intake tertutup endapan lumpur yang sangat tebal  dan limbah lainnya seperti  plastik,ranting, dan sampah lainnya yang sangat banyak dan menumpuk, terkadang mengganggu terhadap pasokan sumber air baku kami , serta menjadi kendala terhadap kelancaran pengaliran air, akibat tidak bisa diproduksinya air karena kekeruhan yang sangat tinggi "Ucap Imas.

Walaupun sudah kami pasang Screen (Kawat penyaring) tumpahan lumpur diatas 4000 NTU dibarengi limbah sampah lainnya dan menutupi pompa intake sebagai sumber air baku, pasokan sebagai air baku tersendat, bahkan bisa terhenti karena tidak bisa diolah.

Masih dari Imas mengutarakan, bahwa untuk menyikapi hal serupa PDAM Tirta Asasta pada tahun anggaran 2020 akan membuat 2 (buah) Reservoir , yakni untuk wilayah barat dan Wilayah Timur .

" Dengan adanya Reservoir ini sebagai cadangan, bila terjadi kendala dalam proses produksi,  maka Reservoir ini dapat diaktifkan untuk mensupply pasokan air kekonsumen , intinya jangan sampai pengaliran air kepelanggan terganggu. Kami juga mempunyai cadangan  pompa, bila sewaktu-waktu ada kendala dalam operasional pompa  kami , sudah siapkan pompa cadangan, prinsipnya pelayanan pasokan air kepelanggan (konsumen) itu yang utama tetap terlayani "Ungkap Imas.

"Rencananya PDAM Tirta Asasta akan bekerjasama dengan Yayasan Bersih Bersih  Ciliwung , dan kami sudah berjumpa duduk bareng dan bekomunikasi dengan Komunitas Ciliwung, kedepannya untuk bersama memberikan edukasi kewarga-warga dan giat bersih-bersih Ciliwung "Papar Imas.

"Satu hal lagi yang perlu kami sampaikan kepada instansi-instansi Dinas yang sedang melakukan pekerjaan khususnya di Kota Depok, semisal pekerjaan jembatan, galian tanah pinggir jalan yang ada pipa PDAM nya, kiranya dapat berkomunilasi terlebih dahulu lebih intens agar kami dapat menunjukan titik-titik dimana terdapat pipa PDAM, jangan,sampai kejadian seperti dijembatan mampang dan Ratu Jaya dan lainnya beberapa waktu yang lalu,membuat kendala bagi PDAM Tirta Asasta dan pelayanan air bersih kemasyarakat ikut terganggu, karena pecahnya atau terkenanya pipa PDAM oleh Ekskavator "Pungkas Imas. (peci merah)

HUMAS POLRI

HUMAS POLRI
Alamat: Jl. Trunojoyo No.3, RT.2/RW.1, Selong, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12110 Telepon: (021) 7398025 Provinsi: Jakarta

Berita terkini

Sertifikat Akreditasi Rumah Sakit Tingkat Paripurna RSUD Kota Depok.

Foto Bersama Walikota Depok KH. Mohammad Idris Forumpers.Com -.Depok. Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok mendapatkan pengharga...